Top Ad unit 728 × 90

News Ticker

recentposts
[kategori 1][slider][#000000]

Ijtimak Alwafa Jatim Oktober 2015

     Ijtimak Alwafa Jatim Oktober 2015

     Hari Jumat pada tanggal 16 Oktober 2015 Al-Wafa jatim mengadakan ijtimak dengan semua anggota se jawa timur. Hadir diantara mereka beberapa Ashab Syuro seperti Al-Habib Abdurrahman Bahlega, Al-Habib Hadi bin Abdul Qadir Alydrus, dan selainnya.

Ijtimak dimulai setelah Jumat di Ponpes Anwarut Taufiq Jl. Metro no 103 Sisir Batu, dan alhamdulillah berlangsung secara khidmah dan teratur.
Sebelum pembahasan inti disampaikan oleh Al-Habib Achmad Jamal bin Toha Ba’agil tentang jadwal kedatangan guru mulia Al-Habib Umar bin Hafidz dari Tarim, khodim Al-Wafa jatim Al-Habib Kholid Madihej membacakan Kitab Manhajus Sawi yang kemudian di jelaskan oleh Al-Habib Abdurrahman Bahlega yang mana kesimpulan dari penjelasan beliau yaitu :
Setiap orang berilmu yang mendengarkan bacaan kitab para ulama lebih-lebih gurunya sendiri pasti dirinya sudah memiliki kekuatan untuk memahami dan menyerap isinya. Dan setiap orang pastinya berbeda satu dengan yang lainnya di dalam pemahaman, hal itu tidak lain tergantung pada bersihnya hati seseorang. Semakin bersih semakin banyak menyerap dan memahami hakikat perkataan yang disampaikan dalam kitab tersebut.
Para guru-guru yang sudah menjadi tauladan kita, mereka dengan sendirinya mengalirkan ilmu kepada murid-muridnya secara tidak langsung, yang nantinya akan dirasakan oleh sang murid ketika mendengar wasiatnya atau melihat perilaku kesehariannya yang kemudian dijadikan hujjah bagi sang murid untuk ditiru.
            Setelah pemaparan singkat dari Al-Habib Abdurrahman Bahlega ini maka Al-Habib Achmad Jamal selaku Mutabi’ Am menyampaikan Jadwal Rihlah Dakwah Al-Habib Umar Bin Hafidz ke Jawa Timur tahun 2015 yang bisa dilihat di bawah ini :






Ijtimak Alwafa Jatim Oktober 2015 Reviewed by Al Wafa on 10:44 AM Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Alwafa Indonesia © 2015

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.